Kembali merebak kasus kasus kriminal di dunia maya. Semakin banyak orang menjadi korban Cyber Crime, Berhati hatilah karena anda adalah korban selanjutnya!!!

Apakah Cyber crime?—> Cyber crime atau yang lebih di kenal dengan kejahatan di dunia maya adalah perlakuan seseorang yang merugikan orang lain melalui internet. Baik langsung [korban mengetahui (teror)] ataupun korban tidak mengetahui, dalam hal ini korban dirugikan secara mental.

Banyak kasus mulai dari kalangan masyarakat biasa hingga kalangan pejabat yang menjadi korban cyber crime. Faktor pendukung seseorang melakukan kejahatan dalam dunia maya ini dimungkinkan karena ada suatu kekecewaan kepada calon korban hingga pelaku ingin menghancurkan reputasi bahkan pembunuhan karakter kepada orang tersebut. Dan kejahatan ini tidak membutuhkan keahlian khusus untuk melakukannya. Siapapun bisa melakukannya bahkan orang terdekat anda.

Segala sesuatu dapat dilakukan bahkan teror setiap hari bisa mengancam pada anda bila anda merupakan target operasi pelaku cyber crime.  bila mungkin reputasi dan karir anda akan hancur jika muncul indikasi bahwa identitas dan foto foto anda telah di cemarkan melalui internet. Dengan menggunakan bantuan komputer, kejahatan menjadi semakin mudah, cepat, leluasa dan semakin instan untuk dilakukan. Selain menggunakan kecanggihan dan keakuratan komputer dalam mengolah dan memanipulasi data, kejahatan juga memiliki media komunikasi publik baru untuk bekerja.

Mulai sekarang berhati hatilah, jika anda tidak ingin menjadi korban cyber crime selanjutnya.