Nekat ne jam 4 pagi posting….!

Selamat pagi para bloger dan para cucu – cucu mbah Google. Kali ini mungkin saya hanya ingin share dengan para bloger yang mungkin punya kasus sama dengan saya atau malah punya solusi untuk kami.

Saya pakai modem Sierra 881u dengan kartu Indosat m2. Secara spesifik menggunakan modem ini sangatlah nyaman bahkan tidak terlalu repot, dikarenakan bentuknya yang kecil dan menggunakan koneksi USB yang lebih universal dengan beberapa model leptop bahkan kompi desktop, dari pada model koneksi lainnya seperti express card dan PCMIA. Instalasinya juga ga terlalu repot, karena modem yang saya gunakan pada saat penginstalan nyaris tidak menyentuh CD drive bawaannya. Cukup mencolokkan device ke port USB dan autoinstalation langsung bekerja. Speed modem saat saya beli masih 3.6 mbps dan dapat di upgrade menjadi 7.2 mbps.

Langsung aja tu ngacir speednya di bawah naungan sinyal HSDPA 3 bar [lokasi : jalan colombo. depan UNY] [di Giritontro cukup GPRS 4 bar, bebas trafic] modem ga cepat panas bahkan nyaris ga panas. Hanya sedikit rawan pada port USB yang rawan patah, harus menggunakan USB docker atau sejenisnya [saya menggunakan extender USB bekas flashdisk].

Lah…. Kasus saya adalah, terkadang komputer saya jadi hang total, bahkan windows task manager tidak berfungsi jadi harus di bunuh paksa. Setelah saya tanya pada mbah Google ada yang mengatakan komputernya tidak mampu… Mustahil karena saya memakai Leptop multimedia yang spek nya cukup mampu lah untuk memenuhi boot device sierra 881u. Ada juga yang bilang modem terlalu besar merequest data yang melebihi load data modem.

Nah … ada yang bisa bantu ga? share ya… matur nuwun

[foto oleh http://yoiyoa.wordpress.com%5D